Jumat, 30 Maret 2012

mission accomplished!

saya rasa gak ada hal yang lebih membahagiakan dari sebuah penantian, saat apa yang kita nantikan tersebut akhirnya terwujud. termasuk penantian untuk bertemu seseorang setelah lama terpisah jarak. ihiyyy, romantis gak sih bahasanyaaa, hehehee…

misi saya sederhana: menemui seseorang yang sekian tahun menuntut ilmu di negeri tetangga, dan tanpa sepengetahuan saya ternyata sudah kembali ke tanah air sejak beberapa bulan yang lalu. lha memang sesulit apa sih memangnya sekedar bertemu dengan beliau?? sebenarnya tidak sulit. tidak sama sekali. saya menyimpan nomor ponsel beliau sejak pertama saya tahu beliau sudah kembali. mungkin sekitar dua atau tiga bulan yang lalu. tapi bagi saya, menghubungi beliau lewat ponsel itu GAK SERU. saya pikir, memang sesulit apa sih mencari seseorang di kampus fakultas yang cuman seuplek ini? lagipula saya berniat memberi kejutan kecil untuk beliau, tiba-tiba saya nongol di depan matanya tanpa pemberitahuan sebelumnya. iya, saya gak lupa berdoa kok semoga beliau gak kena serangan jantung. dan ya, saya juga berdoa supaya beliau MASIH INGAT siapa saya.

dan hari ini misi saya tuntas sudah. tepat sesuai dengan apa yang saya inginkan :)

terimakasih masih menyimpan saya dalam ingatan;

terimakasih atas kesempatan untuk berbincang sejenak di sela pekerjaan;

terimakasih atas pertanyaan tentang hal-hal detil, karena dari situlah hulu sebuah perhatian;

juga terimakasih atas dorongan semangat serta nasihat yang selalu terselip diantara percakapan. satu hal yang tak pernah berubah dari dulu hingga sekarang.

sejak siang itu saya tahu, akan ada satu orang lagi yang bisa menguatkan saya untuk terus bertahan dan mendedikasikan diri di tempat ini. di kampus kita tercinta.

 

ditulis saat sidang DPR soal kenaikan harga BBM baru saja usai. semoga enam bulan ke depan tidak ada kenaikan harga minyak internasional lebih dari 15 persen.

ditujukan kepada seorang dosen yang saat ini tengah mengemban amanah sebagai wakil dekan fakultas perikanan dan ilmu kelautan IPB.

Tidak ada komentar: