Minggu, 29 Juni 2008

gempor, kalap, mimpi, doa (part 1: gempor)

--gempor--

gila, ternyata arena PRJ luas banget ya? emang zaman sudah berubah *alagh, dah kayak engkong2 aja ngomongnya* yas gak nyangka aja, perasaan terakhir ke PRJ suasananya gak kayak kemaren itu...tapi setelah yas inget-inget lagi, ternyata yas terakhir ke PRJ waktu SD, oh ya iyalaaaahh...hehehehe...berhubung yas n uli masuknya lewat pintu 6 *kagak tau juga pintu 1-nya dimana*, ujug-ujug kita terdampar di pusat niaga yang isinya mirip mall. yaelah, masa' jauh-jauh ke PRJ cuman belanja di Matahari?? Ogah beneerrrr.....Akhirnya disitu cuman ngicip Teh Tarik seharga delapan rebu, lantas kita memutuskan untuk keluar. Dan voila!! ternyata emang rame-rame PRJ-nya ya di luar itu. Muter-muterlah kita di arena show daerah/provinsi se-Indonesia, sampe nyempetin motret booth Bengkulu yang majang tempat tidur Presiden Soekarno waktu dia mampir Bengkulu. Tapi setelah kita puterin semua, baru nyadar kalo ternyata booth Papua kagak ada! Wah padahal yas niat banget mo beli batik Papua, kalo adaaaa, hehehehe.... Sebenernya niat yas ke PRJ kan juga mo beli baju yang motifnya khas, bosen sama batik Jawa *preeett...* Sempet ngeliat yang bagus di booth-nya Sumsel, batiknya motif Palembang, warnanya atraktif, seru lah. Eh tapi sayang modelnya nggak banget...udah kayak baju koko gitu, ada dua saku di bagian bawah, aaarrrgghh....!! "Mo ngantor bu??", gitu kata si uli.

Mondar-mandir masuk toko/booth *berasa gatel liat pamflet diskon domana-mana* tapi apa yang dicari gak ketemu. Ya udah, dengan kaki gempor, mata beler, dan perut berdisko dangdut krucuk-krucuk, yas n uli terhuyung-huyung nyari booth Bakso Malang Karapitan. Setelah 7 hari 7 malam mencari *lebay*, akhirnya itu booth ketemu juga berkat bantuan bapak-bapak tukang sapu. Oalaaahh....kenapa juga gak nanya dari tadi ya? Dasar dodol... Oh iya, sempet juga kita melayangkan pandangan penuh harap ke segerombolan anak yang lagi ngumpul di deket trampolin...sreeeettt....tiba-tiba kenangan dua tahun silam itu kembali membayang di pelupuk mata *eh bener dua taun ya li??* Apa pasal? Trampolin di area PRJ itu kembali mengingatkan kita akan memori *tssaaahhh....* di Disney Lantern Funtasy, dimana untuk pertama kalinya yas n uli menyaksikan dengan takjub, tubuh seorang anak kecil dilontar-lontar ke udara dan memantul kembali saat kakinya menyentuh trampolin. Uoooohhhhh....!!!! PENGEEEEEEENNN!!!! Tapi sayang, wahana trampolin itu hanya diperuntukkan bagi anak maksimal 12 tahun...padahal yah, meski yas n uli udah setengah tua *alagh*, kita bisa kok nyetel jiwa kita supaya bisa menyesuaikan diri dengan anak usia 12 taun, hehehe...lu kate idiot?? Haaaahhh....yang jelas waktu itu kita kecewa banget karena kita gak diizinkan nyobain wahana trampolin itu. Dan waktu ngeliat wahana yang nyaris sama dengan yang di DLF itu, kita kembali teringat akan kenangan tragis itu...trampolin, oh trampolin.....

Daaaan....diitung-itung, ada sekitar 3,5 jam kita kelayapan di area PRJ. Segitu juga perasaan ada yang belom didatengin. Apa ya?? Akhirnya yas nanya sama uli,

"Li, mau ke toilet gak?"

"Enggak, emang kamu mau pipis?", uli balik nanya.

"Gak juga sih, tapi dari semua yang udah kita kunjungin, kita belom ngunjungin toiletnya lho..", kilah yas.

Well, meskipun TOILET bukan menjadi salah satu komoditi pameran, yas suka penasaran aja sama interior toilet di setiap tempat *btw, akhirnya yas n uli numpang cuci muka di toilet situ, yahh...mumpung di toilet kan?*. Kedengerannya mungkin gak penting, tapi paling gak kalo ada yang nanya tentang PRJ sama yas, yas mungkin gak akan bisa ngasi tau berapa luasan area PRJ, siapa Ketua Panitia PRJ, atau berapa watt listrik yang dipake buat ngidupin semua alat-alat elektronik di PRJ...tapi yas akan dengan PEDE menjawab:

"Hmmm...yang jelas sih toiletnya bersih. Apalagi toilet ceweknya, selain bersih, banyak cewek-cewek cakep berkostum cheerleaders juga lho di dalem situ..."

BWHEHEHEHEHEHE.....

cheers!!

3 komentar:

Cep Hilman mengatakan...

hhmmmm....dimana ada tyas di situ hampir dipastikan ada uli
memang kalian ini ya....
ah gitu aja komentarnya,,males komentar masalah toilet mah,,,,ada cheerleader-nya.

Berlianto Nugroho mengatakan...

sabtu ke PRJ, sore dari kantor. Yup, dr kantor! Lembur bo'!

nyampe sana kebingungan, janjian ama anak TIN39 di foodcourt. sama kaya' tyas, nyungsep terlebih dhulu di pusat niaga. stlh sms-an n telp2an ama mansur akhirnya nyampe jg di foodcourt yg deket miniatur borobudur.

singkat cerita: gak puas! kebanyakan orang (i really don't like crowd). ga leluasa jalan n ngeliat2. apalagi blm sempet masuk ke hall B-C yg isinya stand2 dr daerah y? ada jg cape nyariin mushalla bwt shalat maghrib en mupeng ngeliat sepeda n brosur camdig.

ulhie baek mengatakan...

trampolin oh trampolin...

bukankah kita adalah anak kecil yg terperangkap dalam wujud orang dewasa??

hehehehe...