Selasa, 12 Mei 2009

segera keluar kotak

haaahh...lagi-lagi magabut! hal yang paling yas benci seumur yas kerja di instansi inih. berasa useless. sebenernya sih kalo dipikir-pikir, magabut itu bisa gampang aja dihapuskan dan diganti dengan kegiatan lain yang lebih bermanfaat. ya mungkin gak secara langsung berpengaruh ke kerjaan, tapi seenggak-enggaknya bermanfaat buat diri sendiri. let's say, ke perpustakaan. jujur nih, perpus kantor yas tu lumayan nyaman kok, kalo gak buat baca ya buat tidur, atau nyari wangsit. adem, tenang, banyak bukunya pula *ya iyalah, namanya juga perpus!* tapi entah kenapa, setiap ada waktu luang yang lumayan panjang, gak ada sedikitpun pikiran yas untuk melangkahkan kaki ke perpus. males aja ninggalin kursi. kalo udah nangkring di kubikel *kubikel yang lebih mirip meja belajar anak sekolahan sih sebenernya* rasanya nempeeeel...banget sama kursinya. bukannya betah sih, tapi ya males aja mo kemana-mana.

pernah yas mencoba menganalisis kenapa yas begitu malesnya meninggalkan meja kerja, bahkan pas lagi gak ada kerjaan sekalipun. kecuali kalo emang ada rapat lho ya, itu mah kan bagian dari kerjaan juga. lalu yas tiba di suatu kesimpulan sederhana, bahwa meskipun lagi gak ada kerjaan, yas gak pengen gak ada di tempat saat dicariin sama atasan. ABS banget gak sih? gak lah...soalnya bos yas kan perempuan, jadi AIS dong, Asal Ibu Senang, hehehe....gak sih, bukan karena itu sebenarnya, dengan sangat tegas yas bilang bahwa yas bukan tipe penjilat. kerja mah kerja aja karena emang udah tugasnya. belajar profesional ceritanya. nah, alasan kenapa yas gak kepikiran untuk "ngabur" barang 1-2 jam pada saat yas merasa luang, bahkan untuk sekedar ke perpus sekalipun. adalah karena pada kenyataannya yas gak pernah bener-bener punya waktu luang. bisa aja MERASA gak ada kerjaan, tapi tiba-tiba sang bos memanggil dan minta ini itu *gak, gak...gak minta dicebokin kok*. minta cariin dokumen, minta kirimin email, minta baca laporan dan bikin resume, yaahh, begitulah memang nasib jadi kacung, jobdesk suka gak jelas, heuheu... *clingakclinguk, jangan2 si bos mbaca ini juga*

kadang yas merasa alasan itu terlalu dibuat-buat. sebenernya bisa kok kalo dipaksain. pasti ada aja caranya. tapi kayaknya yas bener-bener takluk dibawah pengaruh sifat plegmatis yas, membuat yas jadi "males" untuk melakukan sesuatu out of the box. yah, mungkin lagi-lagi karena efek kondisi yang menurut yas 'serba-gak-leluasa'. inilah yang kemudian selalu bikin yas ngerasa bahwa yas emang gak cocok kerja kantoran: harus berdamai dengan jadwal dan rutinitas yang nyaris sama setiap hari, plus ketemu sama suasana kantor yang juga gak pernah berubah. bikin gampang bosen. bukannya gak bersyukur ya, tapi kan gak semuanya yang kita kerjakan itu bisa begitu saja kita cintai. kalo emang pada dasarnya udah gak cocok ya masa' harus dipaksain?

yahhh...sepertinya memang harus segera keluar dari kotak "nyaman" ini. mudah-mudahan segera tiba saatnya buat yas untuk benar-benar menemukan hal menarik untuk yas kerjakan. something that i supposed and love to do at the same time.

Tidak ada komentar: