Jumat, 14 September 2012

ngampus plus plus

semester ini, saya diperbantukan di lab untuk handle praktikum mata kuliah oseamografi. kirain karena masih berstatus mahasiswa (yang belom lulus), saya gak bakal dapet jatah praktikum. tapi berhubung keterbatasan SDM dan daripada saya ke kampus cuman buat bertapa nebeng nge-net ngerjain tesis, mendingan saya terima aja amanah jadi asisten. lumayan berfaedah.

mata kuliah oseanografi S1 semester ini lumayan padet. oseanografi umum (praktikum dari senin sampai teler sabtu), oseanografi kimia hari sabtu (kenapa sabtu seeeehhh? -___-), dan oseanografi terapan (rada nyantai karena ada asisten laen yg lebih handal dalam hal ngerjain data deret waktu - yang mana saya gak demen sama sekali). tambahan lagi, saya diajakin ikut ngajar praktikum klimatologi oseanografi mahasiswa diploma di kampus baranangsiang tiap hari kamis. ah sutrah, tarik maaaaaangg. ajimumpung. mumpung ada yang nawarin, mumpung ada kesempatan buat belajar (lagi) sebelom jadi dosen beneran, hehe.

endeswey endesbrey, saya khusus posting tentang isi praktikum klimatologi oseanografi di tumblr saya. sekedar #notetomyself. soalnya di mata kuliah ini saya ikutan ngajar, gak sekedar supervisi doang kayak di mata kuliah lainnya (karena udah ada asisten dari mahasiswa, mangkanya saya cuman supervisi). sekalian bikin semacam log-blog (instead of logbook) praktikum, yang sewaktu-waktu nanti bisa diliat ulang untuk referensi bahan ngajar (cailah, udah kayak dosen beneran :D).

hokedeh, doakan semoga semester ini lancar jaya. tambah amanat gak berarti bikin progress tesis melambat. praktikum lancar, tesis kelaaaaaar (AMIIIIIN!).

Tidak ada komentar: