Sabtu, 23 Agustus 2014

jatim short trip #1: travel mates

holaaaaaaaaaaa!

duh sebenernya bingung nih mau nulis apaan dulu, mau cerita-cerita seputar traveling tapi TERLALU banyak yang pengen diceritain, jadinya malah kusut di kepala, hehehe. baiklah, supaya ga kelamaan mikir (dan ujung-ujungnya ga jadi nulis), saya ceritain pendek-pendek dan seingetnya aja yak. oiya, meski area Jatim yang dikunjungi sangaaaaaaaaaatttt sedikit, sengaja saya bikin judulnya Jatim Short Trip supaya simpel nyebutnya, dilarang protes ya kan ya dong :D

short trip kali ini memang ga diniatkan sebagai full liburan. jadi awalnya saya diajakin Baba ikut ke Kediri bareng temen-temen Circle of Light dalam rangka menghadiri kondangan Budi, sesama KUBIKers sekaligus anggota Circle of Light juga. beres kondangan, geng CoL mau sekalian ke Bromo. tentu saya seneng banget dooong, ke Bromo gitu lho! lebih seneng pagi pas nawarin Ina ikut dan dia mau. wihhiiiii! tentu saya seneng banget bisa traveling bareng Ina lagi. kayaknya terakhir kita traveling bareng tu pas ke Baluran-Jogja deh, itupun udah enam taun yang lalu.

rencana awal sih trip-nya bener-bener pendek: berangkat Rabu sore (naik KA Brantas tujuan Kediri) dan pulang ke Jakarta lagi Jumat sore (naik KA Matarmaja dari Malang). tiket sudah dibeli dan segala printilan Bromo pun sudah dipesan. saya tinggal ngikut Baba aja. tapi oh tapiii, beberapa hari setelah tiket dibeli, saya dikabarin Agus, temen ITS partner survei MIH sekaligus orang yang dulu traveling bareng saya dan Ina ke TN Baluran, bahwa dia akan melangsungkan pernikahan di Gresik hari Minggu tanggal 24 Agustus. saya pikir-pikir, kenapa ga sekalian aja ya saya dateng ke nikahan dia? toh lokasinya juga di Gedung Petrokimia dan ga jauh dari rumah adik saya di Gresik, berarti kan saya bisa nebeng nginep di rumah dia. akhirnya setelah diskusi sama Baba, diputuskan bahwa kami akan extend dan membatalkan tiket Matarmaja yang sudah dipesan sebelumnya. itinerary pun dirombak jadi seperti ini:

20 Agustus: berangkat dari Jakarta (KA Brantas Pasar Senen - Kediri)
21 Agustus: pagi - menghadiri resepsi pernikahan Budi, siangnya langsung menuju Bromo via Batu-Malang-Pasuruan-Tongas-Sukapura-Cemoro Lawang. diperkirakan rombongan tiba di Cemoro Lawang malam hari.
22 Agustus: Bromo trip, selesai kira-kira jam 10 dan lanjut pulang ke Malang. setiba di Malang, teman-teman yang lain akan langsung pulang ke Jakarta naik KA Matarmaja, sedangkan saya-Baba-Alanna menginap di Malang di rumah Ikhy, sahabat saya sejak jaman kuliah S1.
23 Agustus: pagi - perjalanan ke Gresik naik bis
24 Agustus: pagi - menghadiri pernikahan Agus, malamnya pulang ke Jakarta (KA Argo Anggrek)
25 Agustus: pagi - tiba di Jakarta, lanjut pulang ke Bogor

nah, lumayan padet kan yaaa. di sela-sela perjalanan, saya ga lupa menyelipkan agenda meet-up dengan beberapa orang (selain Ikhy tentu), yaitu Faridz - alumni MST 2014 (Malang), Meby (Surabaya), dan Eko - alumni MST 2014 juga (Surabaya). yang bikin lebih excited lagi, kedua orangtua saya juga memutuskan untuk nimbrung dan nantinya kami akan ngumpul bareng di Gresik! uwwaaaaaahhh, makin semangat dong perginya! :D

sampai dengan detik ini, ALHAMDULILLAAH perjalanan kami semua lancar jaya. rombongan yang pulang duluan saat ini sudah tiba dengan selamat di rumah masing-masing, dan saya juga udah ngumpul bareng keluarga saya di Gresik. agenda meet up yang sudah direncanakan pun sebagian besar terwujud. ketemu Ikhy dan keluarganya di Malang tentu bikin saya senang dan terharu, dan meski ketemuan sama Faridz hanya beberapa menit, saya udah seneeeeeeng banget! Faridz ini salah satu peserta yang sering komunikasi sama saya via SMS, dari curhat penelitian sampe ujung-ujungnya sekedar laporan mau boker, hahahahah. truuuusss, tadi sore berhasil ketemuan sama Meby dan keluarganya di Pronto, Surabaya. aduh saya seneng banget banget! gimana enggaaa, saya dan Meby kan sekampung di Subang, tapi pas Lebaran kemaren kami ga sempat ketemuan karena jadwal masing-masing yang ga cocok. eehh, ternyata Allah menakdirkan kita ketemuan di Surabaya! tinggal satu lagi nih agenda meet up yang belum terlaksana, semoga besok Allah perkenankan saya ketemuan sama Eko meski sebentar :)

salah satu yang berkesan dari trip kali ini adalah tentang travel mates. saya bersyukur banget bisa traveling bareng temen-temen CoL yang energinya hampir selalu positif. saya juga sempet diskusiin hal ini sama Baba ketika dia nanya kesan saya traveling dengan teman-temany CoL-nya. saya yakin ini pasti karena pengalaman mereka meng-handle orang dengan berbagai karakter selama jadi Fasilitator Kubik, sehingga mereka ga kesulitan menghadapi saya yang cenderung moody ini. memang sih beberapa kali saya sempat bete, terutama kalo berhubungan dengan ketidaksesuaian jadwal/rencana dan kejadian muntah-nya Alanna. tapi berkat ke-positif-an mereka, bete saya jadi cepat pudar dan saya pun bisa menikmati keseluruhan perjalanan bersama mereka. Dewi, Fajar, Sisil, Rendi, kalian supeeeeeeeeerrrr banget! terima kasih ya atas energi positifnyaaaaa! :)

lalu gimana dengan Ina?? yah kalo dia mah ga perlu diragukan lagi. dari sekedar nemenin Alanna menggambar selama perjalanan Jakarta-Kediri sampe nemenin ngojek di Pananjakan Bromo, Ina selalu bisa membuat saya rileks selama perjalanan. pokoknya untuk urusan traveling mah, Ina tu tipikal easy going yang bikin perjalanan semakin menyenangkan. semoga Allah izinkan kita traveling bareng lagi ya, na! love you soooooooooo much, buddy! :)

masih banyak hal lain yang saya catat sebagai bagian mengesankan dari perjalanan kali ini, seperti agenda silaturahim, blessing in disguise selama perjalanan, backpacking with kid, killing time (terutama pas di kereta), dan masiiiiih ada lagi lanjutannya. panjang dan akan melelahkan banget kalo saya tulis sekaligus, dan pasti juga bakal membosankan banget membacanya (emang ada yang baca ya, yas? hahaha). sementara ini dulu yak, cerita lainnya insya Allah menyusuuuuul *kalo inget, hihihi*

cheers!


note: berhubung highlight dari postingan kali ini adalah seputar travel mate, maka foto yang saya sertakan juga berkaitan dengan travel mate. here, I proudly present my new travel mates: geng Circle of Light plus Ina! 

backpacker goes to kondangan Budi

beres nyikat bakso malang plus bakso bakar di Batu

happy faces!

Tidak ada komentar: