Kamis, 21 Juni 2007

Marine Science Seminar Series

Sebenernya yas berencana untuk menulis tentang BIOROCK...Apa itu BIOROCK, dll. Tapi ternyata yas belom masukin hasil tulisan yas di laptop ke flashdisk, padahal tulisannya lumayan panjang dan berbobot lho, jarang2 kan yas nulis yg berbobot, hehehe...Jadi untuk sementara ini yas jelaskan singkat aja tentang Seminar Series-nya itu sendiri.
Baru-baru ini di Departemen Ilmu dan teknologi Kelautan (ITK) IPB diadakan rangkaian seminar tentang ilmu-ilmu kelautan. Sebagai penyajinya, diberdayakanlah itu dosen-dosen ITK bergelar doktor dari berbagai bidang: Akustik, Coral reef, dll. Nah, seminar ini sebenarnya sudah berjalan dari sebulan yang lalu, dan seminar ttg BIOROCK ini adalah kali ketiga. Dateng ke seminar ini dijamin gak rugi deh...Nih ya faktanya...
  1. Tempatnya gak terlalu jauh dan nyaman, which is Ruang Diskusi Senat FPIK, yang ada di lantai 3 FPIK. Ada fasilitas AC, kursi empuk yg bisa naik turun (ndeso...), dan atmosfir yang sangat ilmiah (berhubung yg dateng dosen2 juga).
  2. Seminar dibawakan oleh penyaji menggunakan Bhs. Inggris, jadinya kesempatan buat kita untuk memahami pengetahuan yg baru tapi disampaikan dgn bahasa asing. ya meskipun pengucapan dari Penyaji pun gak terlalu sempurna, tapi justru itu tuntutannya sekaligus keuntungannya. Dengan pengucapan yg gak terlalu sempurna dan kecepetan, Insya Allah jadi lebih mudah dipahami kok. Bahkan kalo Penyaji tiba2 blank, akhirnya pake bhs.Indo juga, hehehe...
  3. Meskipun gak ada konsumsi sama sekali (lagian cuman 1 jam doang), tapi kita dapet sertifikat. Sekali lagi: SERTIFIKAT. padahal harap dicatat, seminarnya gretong punya alias GRATIS. Jadi untung banget kan kalo kita dateng ke seminar itu...=)
  4. Materi yg diseminarkan tergolong update technology, jadi gak perlu khawatir isi seminarnya bakal basi, justru dari seminar ini kita bisa tau teknologi yg sekarang sedang dikembangkan di dunia kelautan. Ya emang sih, jatohnya spesifik banget: MARINE SCIENCE. Tapi buat yg seneng mempelajari banyak hal, this is highly recommended for you guys!
Itu sebagian fakta yang ada, intinya sih, kita bakalan tambah ilmu deh dateng ke seminar ini, untuk jadwal seminar terdekat silakan cek di Calendar di blog ini. Insya Allah kalo ada kabar terbaru bakalan yas update terus. NAh untuk BIOROCK sendiri, yang udah telanjur penasaran, boleh klik di sini. Paling nggak ini situs resmi dari BIOROCK yang memang sudah dipatenkan. Selamat menambah ilmu dan selamat tambah pinter!!!

cheers....

1 komentar:

rifi zahra mengatakan...

biorock? maksudnya nge-rock sambil belajar biologi ya mba?
hehehehe... ^^