Jumat, 17 Agustus 2007

Surf Up

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Animation
[sebenernya dirilis lebih dulu dibanding Rattatouille, tapi baru inget sekarang untuk nulis reviewnya]

Ceritanya tentang Cody Maverick, si penguin yg pengen banget jadi surfer profesional, seperti idolanya: Big Z, yg setau Cody dia mati setelah tergulung ombak pada saat kompetisi surfing penguin tingkat dunia (Penguin World Surfing Championship--ada ya?? hehe) . Cody terinspirasi dengan kata2 Big Z bahwa kemenangan itu milik siapa saja...ya intinya kita harus yakin sama diri sendiri bahwa kita juga bisa menang [wahaha...lupa deh yas kata2 aslinya, ada yg inget gak??]
Tapi pesan inti yang yas suka dari film ini adalah tentang bagaimana kita menyikapi sebuah kekalahan. Kemenangan memang cenderung lebih mudah diraih selama kita bekerja keras, tapi saaat kita sudah terlalu sering menang, kita jadi cenderung sulit menerima kekalahan. Seperti juga Big Z. Sebenernya dia gak mati, tapi selama ini dia bersembunyi karena dia malu akan kekalahannya di kompetisi itu. Dia malu karena dia sudah terbiasa menang, dan gak sanggup melihat tatapan kecewa para penggemarnya kalau mereka tau dia kalah. Mungkin juga dia takut kalo sampe penggemarnya ninggalin dia.

Well, akhirnya Cody membantu "menyadarkan" Big Z untuk kembali ke dunia surfing sekaligus minta maaf sama penggemarnya. Yeah, kekalahan jelas masih lebih terhormat daripada ke-pengecutan, ya kan??

Oiya, nambahin nih...sebenernya yas sendiri lebih suka sama tokoh Joe, si ayam surfer temennya Cody. Suka sama rasa solidaritasnya yg tinggi dan ke-enggak egois-annya. Dan tentunya sama skill surfing-nya dia, hahaha...Lantas kenapa dibilang "True Story"? Setau yas, karena pada awalnya manusia kenal olahraga selancar ini gara2 terinspirasi dari penguin. Lengkapnya, boleh kok berkunjung ke website ini: www.arlingtondrafthouse.com (ada video singkat YouTube-nya lhoo..)

Met nonton yaks!

Tidak ada komentar: