Rabu, 04 Mei 2011

energetic mom. will i?

itu istilah yang saya karang sendiri. baru terpikir pas lagi sholat tadi. ehiyaaaa, rasanya bisa sholat setelah sekian lama gak sholat tuh menyenangkan ya? berasa punya ‘pegangan’ dan lebih tenang. meskipun sekarang mesti sedia ‘kostum khusus sholat’ gara-gara si bocah sering melakukan manuver tak terduga: pipis atau BAB saat digendong *sigh*

well, this is gonna be a short post. berhubung si bocah lagi tidur dan saya juga sebaiknya *seperti yang disarankan buku panduan-merawat-bayi-baru* ikut tidur untuk menjaga stamina.

selesai sholat isya tadi tiba-tiba saya terpikir sambil sedikit merenung, seberapa banyak sih hal yang bisa saya lakukan dalam sehari? saya kok merasa setelah jadi ibu, waktu berjalan demikian cepat. tau-tau udah jam sembilan, tau-tau udah dzhuhur, tau-tau udah asar, tau-tau udah maghrib, eeehh… tau-tau udah jam 11 malem ajah. mama juga merasakan hal yang sama. tapi anehnya, hal itu hanya terasa saat beliau sedang di bogor, menemani saya sekaligus membantu merawat alanna. hmmm, apa iya ya sebegitu sibuknya ‘pekerjaan’ jadi ibu sampai2 waktu 24 jam terasa cepat terlewat?

di ujung perenungan singkat itu, akhirnya saya mengambil keputusan: mulai besok saya harus lebih produktif lagi memanfaatkan waktu. setelah diingat-ingat, memang rasanya sebagian besar waktu saya di rumah hanya habis untuk 2 hal: merawat alanna dan tiduran *tiduran sambil browsing, sambil chatting, dan sambil merem :p*. ya memang sih, urusan tiduran hanya bisa saya lakukan dengan leluasa pas ada mama di rumah, karena kan ada yang masakin, hehehe… tapi jujur yah, gak tau kenapa memang rasanya saya sehari-hari kayak kurang semangat gitu deh. beda sama waktu jaman kuliah dulu, seharian sanggup bergerak kesana kemari dari pagi sampe malem, dan jarang banget sakit. lah kok sekarang seharian di rumah malah bikin saya lemes yak?? padahal kalo diitung-itung, banyakan hal gak penting yang saya lakukan. duhh…

that’s why I have to be more and more energetic. banyak yang semestinya bisa saya lakukan dan banyak juga yang harus saya kurangi. wuahh, jadi kangen BERENANG! yep, berenang absolutely bikin saya bugar. tapi gimana caranya ya bisa berenang rutin lagi? sepertinya saya harus mengikuti saran mama untuk mulai melatih alanna menggunakan dot supaya saya bisa tenang meninggalkan alanna bersama pengasuh. pengalaman 2 kali minum ASIP pake sendok bikin saya gak yakin alanna cukup minum. yah, moga-moga aja dia gak bingung putting karena sedini ini udah harus kenal sama dot. saya yakin banyak orang yang kepengen selaluuuuu bersama-sama anaknya, tapi gak dosa kan kalo saya memilih untuk tetap punya aktivitas sendiri tanpa anak saya ikut serta?

sepertinya mulai besok saya mesti mulai olahraga nih :)

atau paling tidak, mengubah mindset saya bahwa saya PUNYA energi yang cukup banyak untuk melakukan banyak hal selain menyusui dan mengganti popok alanna. semoga itu cukup membantu membangun sugesti. kalo nyontek tagline iklan mah:

sure I can do

bantuin semangat ya!

kangen nyelem lagih

Tidak ada komentar: