Sabtu, 31 Januari 2015

nostalgia mimpi lewat serangkai ensiklopedi

 

yay! setelah sekian lama bermimpi, seri ensiklopedi ini akhirnya saya dapatkan dan kini menghuni bagian bawah rak buku dengan manisnya. syukur tak terkira rasanya!

duapuluhan tahun silam, ensiklopedi Widya Wiyata Pertama untuk Anak-anak ini hanya bisa saya sentuh saat berkunjung ke rumah kerabat di Jakarta, yang tentu intensitasnya sangaaaaaat jarang. hingga akhirnya saya berumahtangga, mimpi memiliki ensiklopedi ini tetap terpelihara. berkali saya mencari peluang untuk mendapatkannya, namun Allah swt belum mengizinkan. hingga akhirnya momentum itu datang dengan paripurna: pas ada uangnya, pas ada barangnya! alhamdulillaah, Allah izinkan saya memiliki satu set lengkap ensiklopedi ini lewat kelurusan niat seorang newbie di Kaskus, yang hanya sekali mem-posting iklan, bahkan tanpa komentar dibawahnya. aslinya saya waswas, bagaimana bila ternyata dia bermaksud menipu? harga ensiklopedi bekas ini memang kurang dari sepertiga harga cetakan terbarunya saat ini, tapi tetap saja itu jumlah yang tidak sedikit bagi saya. nyaris sama dengan biaya SPP playgroup Alanna selama 10 bulan.

wwp kaskus 1namun respon baik dan santun dari si penjual, serta feeling so good (apa feeling sotoy ya? hehe) yang diiringi dengan doa di setiap ujung sholat, meyakinkan saya untuk meneruskan transaksi. dan biidznillaah, tadaaaaaaaaaaa! dua hari setelah transaksi, paket buku seberat 18 kilogram itupun tiba dengan selamat di ruma Bu Yanti di Bogor kota. sengaja saya kirim kesana supaya lebih hemat ongkosnya, hehe. bertepatan dengan kepulangan saya dari Dumai yang dijemput mobil plus pengendaranya, saya bisa mengangkut paket berat itu dari rumah Bu Yanti ke rumah saya. pokoknya sore hari itu terasa indaaaah banget! hehehehe.

wwp di rumah

well, ini memang bukan barang baru. tapi kenangan yang hidup didalamnya tak pernah usang. banyak seri ensiklopedi lain yang tersedia saat ini, tapi saya tetap memilih ini. sejak pertama kali melihat isinya, saya sudah jatuh cinta dengan gambar-gambar dan narasi penyampaiannya. sederhana dan mudah dicerna. bukan berarti yang lain lebih buruk lho ya. saya hanya telanjur jatuh cinta dan susah move on, hahaha.

 

semoga kehadirannya di tengah-tengah keluarga kami kelak membawa manfaat. aamiin!

DSC_0157

aaaanyway, Januari cepet amat deh berlalunya. selamat datang, Februari!

 

cheers!

1 komentar:

Mita Vegalisa mengatakan...

Selamat ^^)~ sudah dapat set bukunya