Jumat, 01 Februari 2008

hujan hari ini, hari ini hujan..

hujan dereeeeessss....banget! brrrr....kakiku kaku-kaku, hehehe...air di sungai belakang kantor naik naik ke puncak gunung, eh...maksudnya ke puncak sungai *yee...maksa deh!*  belom lagi air yang masuk ke jalan raya di depan kantor...banyak anak-anak sekolah dasar yang sepertinya riang bersepeda di tengah aliran air hujan..huhuuuu.. ngiri euy..mau ikutan dong, dik...hehehehe...

I love rainy moments, to be honest. Mengamati awan yang berarak, dari bersih menjadi kelabu gelap, hingga akhirnya tetes per tetes jatuh ke muka bumi. Petir itu menyeramkan?? Bagi yas sama sekali enggak (iya, belom pernah aja kesamber petir, hehehe...). Bukan karena yas hobi difoto lantas yas jadi suka kilatan petir. Tapi kebayang gak sih bagaimana Allah menciptakan leret cahaya yang sambar-menyambar itu dengan sedemikian "mengerikannya"? Yas pernah lihat gambar/foto petir di berbagai negara, dan menurut yas petir di foto-foto itu spektakuler. Belum lagi gemuruh gunturnya...wah, wah...dan wah! (Subhanallah, kali yaaass...).

Mari lihat bagaimana hujan itu jatuh hanya atas perintah Pencipta-nya. Yas sama sekali gak percaya kalau pawang hujan itu benar-benar bisa mencegah hujan. Meskipun kenyataannya sering berhasil, tapi sampai kapanpun yas gak percaya semua itu gara-gara si pawang. Entah apa maksud rekayasa Allah dibalik itu semua... Mengamati limpahan hujan ke permukaan tanah, adalah saat menyadari betapa murah hatinya Allah pada penduduk bumi. Hujan itu rahmat, bukan? Saat-saat dimana Allah melimpahruahkan berkah-Nya adalah saat tepat bagi kita menengadahkan tangan, mennundukkan hati seraya memuji kuasa-Nya, hingga memohon agar percik keberkahan itu juga menghampiri setiap jenak hidup kita.

Sayang...tampaknya semakin sedikit manusia yang bisa memaknai. Jika hujan adalah rahmat, bagaimana mungkin ia juga sebagai petaka? Padahal manusia-manusia itulah yang lempar batu sembunyi tangan. 
Manusia yang berbuat, hujan menanggung akibat. Manusia berulah sewenang-wenang, hujan yang disalahkan. Hujan terlalu indah untuk menjadi penyebab bencana.... Kapan sih kita mau belajar bersikap adil???


Hujan akan tetap indah bagi yas, apapun yang terjadi. Selamat mengamati hujan...

4 komentar:

Wicak yuhuuu mengatakan...

bener yas, ujan itu indah, apa lagi kalo ujan ujanan, trus maen bola, maen aer, maen tanah.....wah rame pisan euy...

heidi martosudirjo mengatakan...

iya cak...suka ngiri deh sama anak2 kecil yg heboh maen bola pas ujan2an. dulu yas hobi banget maen ujan, meskipun cuman dibolehin di halaman belakang rumah doang...tapi kalo sekarang kan malu, hehehe... tapi berharap suatu saat bisa ujan2an lagi, hihihi...

Wicak yuhuuu mengatakan...

Betul2..*mengiyakan dengan semangat 45*

dewi nastiti mengatakan...

ujan kemarin kamar dewi ada yang bocor! hiks...ngungsi deh kekamar kakak!
trus pas mau kesekolah...g brenti2..pusing...mual...norak!...trus ketiduran...g jadi deh *g bertanggungjawab*
eh, sorenya berenti...kebogor deh..kewalimahannya m'cuwied deh...Tyas ko' tak hadir?