Jumat, 11 Juli 2014

extended family, family extended

 

kenapa judulnya begitu, ya? entahlah. mungkin aku terlalu lelah…

*asli garing yas, nyebur kali gih!*

hokeh, postingan #30dayschallenge hari ini adalah seputar keluarga. keluarga saya lho ya, bukan keluarga Rhoma Irama *ish, kenapa pula mesti kak Rhoma?*

sebenarnya cerita ini (versi pendeknya) sudah saya posting di Path tadi siang. meski demikian, ide tulisannya udah nyantol di kepala saya sejak beberapa hari yang lalu. tepatnya sejak momen foto itu terjadi. Baba yang pertama posting foto itu di Path, trus baru saya inget bahwa saya berniat menuliskan cerita seputar foto itu di blog. nah supaya ga hanya caption fotonya yang beda, sengaja di blog ini saya sematkan foto serupa tapi tak sama. posenya doang sih yang ga sama, hehehe.

so here it is…

family

sebelum lanjut cerita, ada yang bisa nebak ga berapa orang dalam foto ini yang belum mandi? HAHAHAHHAHAH… *penting banget*

meskipun belum mandi, tapi tetep keliatan sumringah kan? hehehe. yah gimana ga sumringah, jarang banget lho ini tujuh bersaudara bisa ngumpul bareng selain Lebaran. baru saya sadari, ternyata bukan hanya Lebaran yang jadi ajang silaturahim keluarga, tapi juga PEMILU! hihihi. jadi ceritanya ini foto diambil pas Pilpres tanggal 9 Juli kemarin. di hari sebelumnya, kita ngadain buka bersama dengan beberapa kerabat lain, tapi belum selengkap ini karena Dzakir belum diizinkan pulang dari Pesantren.

buat saya, adalah hal yang menakjubkan punya TUJUH adik sekaligus. selama dua puluh enam tahun masa hidup saya, punya satu adik (dan sama-sama perempuan) adalah hal yang ga bisa ga disyukuri. bisa tukeran baju, pinjem-pinjeman sepatu, gantian nraktir, bergosip, dan hal-hal lain yang seru dilakukan berdua. nah, begitu menikah dengan Baba yang merupakan sulung dari tujuh bersaudara, secara ‘mendadak’ saya dapet tambahan adik sebanyak ENAM orang sekaligus! itu wow banget lho buat saya.

setelah melalui beberapa penyesuaian (tentu karakter keenam orang ini ada bedanya dengan karakter adik kandung saya), akhirnya saya mulai bisa merasakan betapa serunya punya keluarga besar. RAMEEEEE benerr! apalagi ada Alanna yang sampai detik ini belum bergeser statusnya sebagai cucu sekaligus ponakan semata wayang, makin-makin deh serunya. keenam adik saya ini punya satu kesamaan karakter: suka anak kecil. yaa pada praktiknya sih, rasa suka itu bisa berujud macem-macem. ada yang diungkapkan dengan cara menggendong, ngajakin jajan ke warung, nemenin main puzzle dan masak-masakan, ngajarin ngupil trus dileletin ke lidah *ampun Tuhaan…*, daaaaan lain sebagainya. pokoknya kalo pas bermalam di rumah Cikaret, saya bisa ongkang-ongkang kaki karena tugas ngasuh anak bisa di-subkontrak-kan ke adik-adik, YIAHAHAHHAHAH *ketawa bengis*

intinya, punya keluarga besar itu asik banget. kadang memang rempong sih, salah satunya kalo mau pergi suka ribet ngurusin armada transportasi supaya bisa keangkut semua, hehehehe. tapi alhamdulillaah, sejauh ini saya ngerasanya semua keribetan itu pasti ada jalan keluarnya. asalkan bisa bareng-bareng, hal sederhanapun bisa jadi menyenangkan. Lebaran tahun ini saya dan Baba dapet giliran sholat Ied di Banjaran, yang berarti bakalan kumpul seru lagi sama mereka. pas ngumpul kemarin, sempat tercetus ide jalan-jalan ke tempat wisata. destinasi pastinya sih belum diputuskan, tapi rasanya ga sabar menunggu waktunya tiba. yeaay, saatnya liburaaaaaaannn! :D

 

cheers!

Tidak ada komentar: