Senin, 21 Juli 2014

‘mudik’ story: the beginning

 

Minggu, 20 Juli 2014

Postingan ini.dibuat dengan mengandalkan kecermatan dua buah jempol karena dilakukan di dalam mobil menggunakan ponsel. Ga nyaman banget ya sebenernya, masih sering salah. Jempol saya kegedean aja ih :(

Kemaren ga bisa posting apa-apa. Selain ga sempet, sinyal Tri yang biasa dipake untuk koneksi internet di rumah mendadak mati. Ga sempetnya karena riweuh packing untuk mudik ke Subang. Iya, hari ini kami bertiga ke Subang, meskipun sebenernya Baba cuman nganter aja dan langsung balik lagi ke Bogor. Sejak menikah dan punya anak, saya jadi terbiasa mudik duluan sekitar 7-10 hari menjelang Lebaran. Perasaan kalo udah minggu terakhir Ramadhan tuh pikiran saya udah di rumaaah aja. Semacam udah ga konsen ngerjain apa-apa di Bogor. Tahun ini alhamdulillaah bisa mudik pake mobil rentalan, jadi ga perlu ribet dan jadi bisa bawa macem-macem. Berangkatnya juga jadi bisa lebih pagi, jadi lebih cepet nyampe deh. Alhamdulillaah, alhamdulillaah Semoga suatu saat, dalam waktu yang ga lama lagi, kami bisa mudik pake mobil sendiri. Aamiin :)

Perkara mudik duluan ini, saya bersyukur banget punya suami yang easy going. Saya ga khawatir ninggalin dia asalkan stok makanan di kulkas mencukupi, hehe. Sebagai tipe manusia pemakan segala dan seadanya, saya cukup menyediakan lauk semacam ayam ungkep, nugget, telur, dan bumbu pasta. Untuk buka puasa dan makan malam masih gampang bisa beli, tapi untuk sahur kan repot kalo mesti beli dulu. Paling ga, stok yang ada cukup untuk sahur selama seminggu.

Senin, 21 Juli 2014

Yak lanjut lagi ceritanya karena kemaren keputus, ga sempet diunggah gara-gara alasan klasik: ketiduran. huhuhuu…

jadi sekarang saya sudah di rumaaaah. ihiiiyy, SESUATU banget deh. buka puasa dan sahur tanpa mikir kudu masak ini itu, bisa makan banyak, dan yang lebih seneng lagi, bisa tarawih! sejak punya rumah sendiri, setiap Ramadhan saya nyaris ga pernah tarawih di masjid. abisan masjidnya jauh dan waktu itu kan Alanna masih kecil, udah mah masjidnya lumayan jauh, tarawihnya 23 rakaat pula. alhasil saya ‘terpaksa’ tarawih di rumah aja.

mudik tentu membuat saya bahagia. bisa hidup lebih ‘santai’ karena yang diurus cuman satu: bocah. masa-masa mudik bikin saya bisa sepuasnya main sama Alanna, nyuapin dia makan sayur setiap hari (Alanna hanya mau makan sayur kalo saya yang nyuapin), dan ga perlu pusing mikirin menu atau masak karena udah ada Mama yang masakin, hehehe. bersyukur banget saya punya ibu yang hobi masak. ya saya sebenernya suka masak juga sih, tapi ada kalanya saya males masak, terutama pas akhir pekan. nah kalo ibu saya beda banget, beliau ini kayak ga ada bosennya masak tiap hari. malah kalo anak-anaknya lagi pada ngumpul di rumah, makin heboh lagi masaknya. segala jenis menu andalan pasti dikeluarin. sungguh berbahagia perut-perut kami ini, hahahah.

pengennya sih lebih lama di Subang. tapi kan ga mungkin yaa. berhubung tahun ini shalat Ied-nya giliran di Banjaran, maka 1-2 hari jelang Lebaran saya gantian mudik ke sana. biasanya setelah beberapa hari di Banjaran, saya sering balik lagi ke Subang untuk sekedar angkut-angkut makanan buat stok di rumah nanti. tapi Baba bilang tahun ini kita langsung pulang ke Bogor aja setelah dari Banjaran, biar transportasinya lebih gampang katanya. yasudahlah, toh orangtua saya juga oke-oke aja. pokoknya selagi saya di sini, saya mau memanfaatkan waktu sepuasnya. bravo ongkang-ongkang kaki! :)))

buat kamu-kamu yang mudik, hati-hati di jalan yaaa. pastikan mudiknya menyenangkan dan selamat sampai tempat tujuan. selamat liburaaan!

 

cheers!

Tidak ada komentar: