Minggu, 06 Juli 2014

Ramadhan and our cooking project

 

salah satu hal yang bikin saya semangat menjalani Ramadhan taun ini, selain menjalankan #30dayschallenge tentunya, adalah ide dadakan untuk praktek bikin kue sama si Brain. satu kue setiap minggunya. how excited I am!

sebenernya saya lupa awal munculnya ide bikin kue barengan ini gimana ceritanya. parah emang ingatan saya. kalo ga salah sih berawal dari keisengan saya ngajak uli jalan-jalan ke toko bahan kue (tbk) yang sempat mencuri pandangan saya, gegara warna tokonya yang imut, warna ungu. obrolan di BBM itu berlanjut dan ujug-ujug kita berdua punya ide untuk bikin kue bareng. uli jelas semangat banget dengan ide ini, mengingat status ‘kebanyakan waktu luang’-nya yang udah menjelang akut. akhirnya, di hari Jumat nan terik itu, kita bertiga (plus Alanna) bermotor ria ke tbk yang ternyata bernama d’lombok.

sebelum ke toko, saya dan uli memutuskan untuk bikin no-bake oreo cheesecake. meskipun simpel, ternyata modalnya lumayan juga, pantesan ya ciskek ga ada yang murah, hahaha. untunglah ciskek ini tipikal makanan yang cocok dimakan dikit-dikit, jadi meskipun produk akhirnya gak se-masif kalo bikin roti pake tepung setengah kilo, masih lumayan bisa dinikmati dan ga cepet abis juga malah. kecuali kalo dimakan rame-rame yak, ga mustahil langsung ludes itu mah.

oiya, karena ternyata di d’lombok ga semua bahannya ada, terpaksalah kami mampir Giant dan malah belanja yang laen-laen segala (wanita oh wanita…). untuk resep dan langkah-langkah pembuatannya kayaknya bakal diposting sama uli, soalnya uli bilang mau sekalian diikutin lomba bikin hidangan buka puasa (yang entah diposting kemana saya lupa, hahaha).

dan inilah hasilnyaaaaa…

no-bake ore cheesecake the cake-makers

ternyata bikin kue berdua itu seru! seru riweuhnya, hahahah. gimana ga riweuh kalo bentar-bentar ada yang tereak “EH INI DIPOTO DULU!” atau “AAAK, YANG TADI ULANGIN LAGI LUPA BLOM DIPOTO!”. ah elaaaahh :))))

rencananya, setiap minggu kita bakal praktekin resep yang berbeda. minggu ini jadwalnya TIRAMISU IN A SOMETHING-WHICH-IS-CHEAPER-THAN-A-JAR, hehehehe. kata uli, tiramisu in a jar yang ngetop di instagram itu enak banget rasanya, non-alkohol pula. saya jadi penasaran bikin yang versi low-cost alias ga pake jar. belom diputusin sih mau pake apa, tapi yang jelas bukan pake kertas nasi :p

oiya, sekalian juga minggu ini mau nyoba hunting bahan kue di tbk lain, namanya Expo, lokasinya di area Pasar Anyar. kata uli sih di situ lebih murah dan lengkap. we’ll see then!

okeh, lunas ya 2 postingan dalam sehari! ihiiiwww…

cheers!

Tidak ada komentar: